Games OnlineMobile

Game-game yang Membuat Mobile Legends Kehilangan Player

mobile legend berkurang peminat

Beberapa tahun yang lalu judul game mobile legends sempat merajai dunia game moba, bahkan para pemain sampai-sampai bisa dikatakan hampir kecanduan memainkan game yang satu ini. Namun seiring berjalannya waktu, tingkat kepopuleran game ini pun kian meredup meski sampai saat ini masih terbilang cukup ramai dimainkan. Tentu banyak faktor yang menjadi penyebab berkurangnya minat pemain untuk terus memainkan game mobile legends ini, tetapi faktor yang paling kentara jelas karena munculnya game-game baru yang menawarkan sesuatu yang lebih dan sesuatu yang baru. Game-game baru yang bermunculan itu biasanya di awal akan menawarkan grafis yang dianggap lebih memukau, baru kemudian berbicara soal game play, karakter-karakter, event-event, skill-skill dan masih banyak lagi penawaran lainnya.

Namun belakangan justru tampak bahwa tren para pemain game sudah agak bergeser dari memainkan game moba ke game battle ground maupun battle royale. Pergeseran minat ini tentu semakin membuat mobile legends kesulitan menarik kembali para player mereka yang hilang, karena apabila game pesaing masih dalam jenis yang sama maka mereka bisa memunculkan hal baru sebagai pembanding atas game moba pesaing itu.

Untuk lebih jelas kiranya game-game apa saja yang menjadi penyebab mobile legends kehilangan pemain, berikut telah dirangkum beberapa yang paling menonjol diantaranya.

  1. Free fire

Game free fire dianggap sebagai pemicu ramainya player-player game moba ramai-ramai meninggalkan game moba mereka, apapun judulnya. Karena free fire ini berani melakukan langkah besar degan mengeluarkan investasi yang tak sedikit untuk membuat versi mobile dari game free fire versi PC. Sehingga keseruan bermain game battleground dapat dinikmati cukup menggunakan smartphone para player saja. Apalagi ukuran game yang satu ini terbilang kecil untuk game sekelasnya, yakni hanya berkisar 500 megabyte.

  • PUBG mobile

Menyusul kesuksesan free fire, versi mobile dari game battle ground populer di PC yakni PUBG pun diluncurkan. Dan tak perlu menunggu waktu lama karena para pemain PUBG PC pun banyak sekali yang akhirnya memainkannya di smartphone mereka saja. Belum lagi nama besar PUBG yang sudah tercipta sebelumnya membuat player-player game lain pun berbondong-bondong pindah ke game ini. Beberapa keluhan yang muncul soal game ini hanya tentang ukurannya yang terbilang besar, yakni sekitar 1,5 gigabyte. Namun besarnya ukuran awal game tersebut berbanding lurus dengan map yang sangat luas serta tampilan grafis yang cukup membuat mata nyaman memainkannya berlama-lama.

  • Ragnarok M

Game ketiga dari daftar ini berasal dari game RPG, cukup mengagetkan memang karena justru saat awal-awal kepopuleran game moba termasuk mobile legends, game yang ditinggalkan oleh para pemain justru game RPG. Mungkin berkat nama besar ragnarok yang memang sudah tercipta dalam beberapa seri game di berbagai konsol, film-film dan seriusnya, serta karakter-karakternya yang banyak dijadikan action figure yang membuat ketika game ragnarok m release langsung mendapat sambutan hangat dari para player.

Game-game di atas merupakan game-game diluar game moba yang dianggap paling bertanggung jawab atas hilangnya player-player game mobile legends. Bahkan jika dilihat tren belakangan ini, bisa diprediksi jika beberapa saat mendatang justru bukan hanya mobile legends yang kehilangan playernya, melainkan game moba secara umum. Tetapi memang wajar rasanya, karena memang tren akan selalu berubah mengikuti minat para player di seluruh dunia. Tidak ada satu game pun yang akan terus mendominasi pangsa pasar game di dunia yang begitu luas ini.

Baca juga untuk game kartu menarik lainnya di 99misi.com

Comment here